SOCIAL
In  blog

Memilih Cincin Tunangan Terbaik

By admin | Comments: 0 | Desember 23, 2018
Pertunangan adalah salah satu jenjang yang penting dalam kehidupan sepasang kekasih sebelum hasilnya terikat dalam sebuah pernikahan. Tunangan sepertinya menjadi sistem bagi seseorang untuk meyakinkan terhadap keluarga kekasih bahwa tak lama lagi, dia akan menyunting kekasihnya menjadi pasangan hidup di bawah komitmen pernikahan. Dalam sebuah upacara pertunangan, kecuali izin dan ridho dari kedua pihak keluarga, ada satu hal lain yang menjadi perhatian utama adalah cincin tunangan . Cincin tunangan / Cincin Kawin akan menjadi simbol seseorang telah terikat dan akan langsung dinikahi. Untuk itulah, banyak orang yang mengamati macam dan contoh dari cincin pertunangan yang akan melingkar di jari tangan sang kekasih. Melainkan, dikutip dari The Insider, terdapat empat kekeliruan yang paling sering kali dilaksanakan orang ketika membeli atau mengorder sebuah cincin pertunangan.
1.Memilih warna terbaik dan berlian yang paling terang
Gambaran cincin tunangan
Beberapa banyak orang yang berharap membeli perhiasan, utamanya cincin berlian, akan memilih mata cincin yang mempunyai warna cantik dan menawan dan kejernihan tingkat tinggi sedangkan seharusnya membayar harga mahal.Tetapi pakar perhiasan yang juga pendiri dan CEO Taylor and Hart, Nikolay Piriankov tak merekomendasikannya. “Memilih berlian dengan warna dan kejernihan terbaik kemudian membayar harga premium ialah kekeliruan,” kata Piriankov. Hal itu dikarenakan mata telanjang kita tak dapat membedakan warna dan kejernihan terbaik dengan yang ada di jenjang bawahnya.Warna berlian terbagi dari skala D sampai J. Tingkat D mempunyai mutu warna terbaik di bandingkan tingkat berikutnya. Seandainya Anda memandangnya dengan lensa 10 kali pembesaran, karenanya skala G akan  tampak sama dengan skala D. Sementara kejelasan berlian yang paling baik ada di tingkat FL (flawless), di bawahnya ialah kelas S12 (slightly included). Tapi, Piriankov menganjurkan Anda untuk memilih tingkat kejelasan berlian di tingkat VS (very slight). Orang-orang mungkin akan menyangka warna D dan tingkat kejernihan FL ialah yang terbaik, tetapi  akan lebih bagus membeli berlian dengan warna D dan tingkat kejernihan VS. Sedangkan tak tampak kelihatan dengan mata telanjang, tetapi berlian dengan variasi ini mempunyai mutu|kwalitas yang tak baik. Kecuali itu, Anda bisa menghemat uang sampai 40-50 persen.
2.Mengorder dengan rangka tipis
Gambaran cincin tunangan dengan lingkar tipis dan mata besar.
Dikala ini orang-orang tengah gemar mengorder cincin berlian dengan cincin yang tipis. Hal itu dilaksanakan supaya berlian dari cincin itu terkesan tampak lebih besar. Tetapi, lagi-lagi hal itu tak dianggap pas oleh Piriankov. Berdasarkan ia, cincin akan digunakan dalam rentang waktu bertahun-tahun. Cincin yang tipis membikin kandungan bahan akan lebih pesat pudar dan patah. Jadi bagi Anda yang akan mengorder cincin penting untuk memandang dua aspek utama sebuah perhiasan, bukan Cuma estetika melainkan juga keawetannya.
3.Mengeluarkan telalu banyak uang
Gambaran uang
Jangan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli cincin pertunangan. Seorang laki-laki mungkin berdaya upaya bahwa kekasihnya akan betul-betul merasa diistimewakan sekiranya dia membelikan sebuah perhiasan dengan harga yang mahal. Tetapi, menurut pengalaman Piriankov, hal ini dapat menjadi persoalan pada ketika hidup bersama nantinya.
“Budget membeli cincin ini adalah keputusan bersama, berbeda dikala mereka belum menentukan untuk hidup bersama. Dikala pasanganmu tak berkeinginan menghabiskan banyak dana di komponen ini, namun kau melaksanakannya, ini akan menjadi persoalan,” kata Piriankov. Ciptakan desain yang unik dengan sentuhan-sentuhan Simple tetapi mempunyai makna pada cincin tunangan Anda.Hal itu dapat menjadi pilihan menarik lain ketimbang seharusnya mengeluarkan uang dengan jumlah banyak cuma untuk sebuah cincin pertunangan.
4.Memilih emas putih ketimbang platinum
Gambaran cincin emas dan platinum
Piriankov menyebut cincin putih yang terbuat dari platinum lebih bagus sekiranya dihasilkan}l sebagai investasi untuk waktu ke depan, seandainya  dibandingi dengan cincin yang terbuat dari emas putih. Emas putih memiiliki harga yang lebih mahal diperbandingkan dengan platinum, akan tapi emas putih adalah emas kuning yang diberikan campuran sehingga kian lama warnanya akan pudar. “Seiring berjalannya waktu, pelapisan emas putih akan luntur dan Anda seharusnya mereplikasikannya ulang. Hal ini benar terjadi dan Anda seharusnya menyadarinya,” kata Piriankov. Ada perawatan khusus yang seharusnya diikerjakan supaya perhiasan yang terbuat dari emas putih dapat awet dan warnanya tak gampang memudar.
Silahkan Share Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Admin