SOCIAL
In  blog

Kiat Kiat Memilih Bahan untuk Cincin Pernikahan

By admin | Comments: 0 | Januari 30, 2019

 

Kiat Kiat Memilih Bahan untuk Cincin Pernikahan

Dahulu, menemukan logam yang ideal untuk cincin pernikahan rasanya lebih simpel, cuma antara emas putih atau kuning.Lain halnya dengan kini, sekarang terdapat berbagai logam dan material yang dapat Anda eksplor untuk menerima cincin pernikahan yang paling pantas dengan gaya hidup dan karakter. Berikut macam macam material yang perlu Anda kenal.

  1. Emas Kuning

Emas kuning murni (24K) ialah logam yang betul-betul lembut dan fragile. Kebanyakan cincin emas terbuat dari 18K, adalah 75% emas murni yang dengan logam lainnya untuk membuatnya lebih kuat.Hal ini membikin cincin yang terbuat dari emas kuning lebih rentan kepada goresan dan perlu lebih sering kali dipoles. Kecuali itu, dia juga lebih gampang bengkok atau patah. Rasanya keistimewaan cincin yellow gold memang diperuntukkan untuk jenis wanita yang lembut dan telaten dalam merawat barang-barangnya.

  1. Emas Putih

Emas putih didapatkan dari campuran emas kuning dan logam lainnya seperti mangan dan palladium. Untuk cincin, umumnya emas putih dilapisi oleh rhodium untuk membuatnya tampak kelihatan menonjol lebih putih. Mengingat rhodium adalah material yang mahal, karenanya cincin emas putih juga akan mempunyai harga lebih tinggi dari cincin emas kuning. Dia juga lebih kuat dan tak rentan kepada goresan sehingga Anda tak perlu terlalu sering kali memolesnya. Tetapi lapisan rhodium tadi bisa menghilang seiring waktu sehingga Anda perlu melaksanakan pelapisan ulang untuk menjaga kualitasnya.

  1. Emas Rose Gold

Logam indah ini berwarna hangat nan romantis ini terbuat dari campuran tembaga dan emas kuning murni. Kelebihan dari cincin rose gold merupakan dia sesuai untuk segala warna kulit. Harganya juga cenderung lebih rendah diperbandingkan emas putih sebab tembaga tak semahal rhodium, tetapi kekuatan tahannya serupa.

  1. Platinum

Logam ini lebih kuat dari emas dan mempunyai warna putih natural, betul-betul sesuai disandingkan dengan berlian. Kilau alaminya juga tak akan pudar. Platinum bersifat hypoallergenic sehingga akan nyaman dan aman diterapkan pada kulit yang peka.

Harganya per gramnya mirip dengan emas putih, namun umumnya sedikit lebih mahal saat telah menjadi cincin platinum sebab macam materialnya lebih padat.

  1. Perak Murni

Perak murni terlalu halus untuk dibuat perhiasan, karenanya perlu dicampur dengan tembaga supaya lebih kuat. Di antara logam yang lain, perak termasuk logam yang paling relatif murah. Noda gampang melekat pada perak.

Untuk membersihkannya, cuci cincin Anda memakai air hangat dan sabun, lalu keringkan dengan kain kanebo untuk membuatnya kembali mengkilap. Anda juga dapat memakai produk penghilang noda untuk membersihkan cincin perak.

  1. Palladium

Palladium adalah salah satu logam yang paling langka. Desain yang dapat diimplementasikan untuk cincin palladium juga terbatas sebab tak seluruh wujud bisa diukir memakai bahan ini. Tampilannya betul-betul mirip dengan platinum, tapi dia jauh lebih ringan. Warnanya juga akan bertahan selamanya.

Silahkan Share Kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Admin